Pages

Rabu, 04 Februari 2015

Khasiat Putih Telur untuk Masker Mengobati Jerawat

Seperti yang di ketahui bahwa telur ayam kampung mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, misalnya telurr kampung. Telor ayam kampung sudah banyak digunakan sebagai campuran obat atau jamu tradisional dan sudah terbukti kasiatnya.

Namun yang saya bahas kali ini bukan manfaat telur untuk jamu, melainkan manfaat putih telur ayam yang di jadikan sebagai masker jerawat. Manfaat masker putih telur untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah.

Putih telur dapat dimaanfaatkan untuk masker wajah yang dapat berkhasiat memperkecil pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak dan juga dapat menghilangkan noda-noda jerawat pada wajah. Telur juga memilki banyak vitamin B2 dan B3. Vitamin B2 adalah obat pereda stress alami yang bisa digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena stress juga bisa meningkatkan produksi minyak dan penyebab timbulnya jerawat.

Masker putih telur sangat cocok untuk remaja. Masker ini bekerja lebih baik pada kulit berminyak atau kombinasi. Masker putih telur dapat digunakan sekali atau dua kali seminggu.

Selain dijadikan masker, putih telur juga bisa direbus dan kemudian dimakan. Vitamin yang terkandung pada putih telur akan bekerja dari dalam ke luar tubuh, sehingga memancarkan kulit yang sehat

Khasiat putih telur untuk mengobati jerawat dapat diambil dengan cara dijadikan masker. Berikut cara pembuatan masker putih telur:

  1. Pecahkan telur ayam kampung tadi dan pisahkan putih telurnya dari kuning telurnya dan masukan putih telur tadi kedalam mangkuk kecil. pastikan magkuk kecil tersebut bersih agar putih telur tersebut mudah mengembang
  2. Setelah putih telur sudah ada di dalam mangkuk kecil kemudian kocok mengunakan sendok garpu hingga mengembang dan mengental seperti krim
  3. Setelah putih telur tadi sudah mengental dan teksturnya seperti krim berarti masker putih telur tersebut siap untuk di gunakan

Selain dijadikan masker, putih telur juga bisa direbus dan kemudian dimakan. Vitamin yang terkandung pada putih telur akan bekerja dari dalam ke luar tubuh, sehingga memancarkan kulit yang sehat.

Semoga masker telur ayam berkhasiat untuk menghilangkan jerawat Anda. Aamiin

Dapatkan herbal terbaik di toko herbal online di tokoherbalsolo.com

0 komentar:

Posting Komentar