Pages

Senin, 09 Februari 2015

Apa itu Binahong?

Tanaman binahong merupakan berupa tumbuhan menjalar dengan panjang bisa mencapai lima meter. Memiliki batang yang lunak, silinderis, saling membelit, berwarna merah, dan permukaan halus. Dari tiap tumbuhan binahong sebagian besar dapat dimanfaatkan mulai dari umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal.

Binahong (bahasa Latin: Bassela rubra linn, bahasa Inggris: Heartleaf maderavine madevine, bahasa Tionghoa: Deng san chi) adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini saja menjadi herbal alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan maupun berat.

Kandungan yang terdapat di daun Binahong cukup banyak di antaranya antioksidan, asam arkobat, total fenol, dan protein yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Manfaat binahong sangatlah beranekaragam dan tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Khasiat Binahong, klik....

0 komentar:

Posting Komentar